Sunday, May 8, 2016

[REVIEW FF] Her Dark Shadow by Elsa Mardian

Sudah dua tahun berlalu sejak terakhir kali saya posting di blog ini. Maklum, mengejar gelar sarjana ternyata tidak semudah yang dibayangkan, terutama di semester-semester akhir *malah curhat*. Tapi untungnya semua sudah berlalu. Untuk kali ini, maaf bukan melanjutkan cerita jalan-jalan saya di Chicago karena jujur saja saya sudah lupa detail hal-hal yang saya lakukan selama di sana. Lagi-lagi, harap maklum, sudah 5 tahun yang lalu.

Tapi, saya punya yang tidak kalah menarik. Kali ini saya akan mereview sebuah FF (fanfiction) karya seorang author yang super duper awesome dan sudah malang melintang di dunia per-FF-an. Sebut saja namanya Citra *eeh hush, ngawur, malah kaya berita kriminal aja :D*. 

Namanya Elsa Mardian.

Buat para Sifany shipper pasti kenal banget sama nama ini. FF karyanya udah enggak diragukan lagi. Banyak momen romantis Siwon dan Tiffany (plus adegan-adegan NC) yang berhasil diceritakannya dan sukses bikin pada shipper makin baper tiap kali baca karya-karyanya. Dan saya termasuk salah satu reader yang beruntung bisa kenal dekat dengan author ini dan mendapatkan kesempatan untuk mereview salah satu FF terbarunya, Her Dark Shadow.

Langsung aja deh :D Check this out!

Title : Her Dark Shadow
Author : Elsa Mardian
Cast : Tiffany Hwang, Choi Siwon, Im Yoona, Kim Taeyeon
Genre : Romatic Suspense/Thriller
Rating : 18+
Harga : Rp 65.000,-


SINOPSIS
“D-dia…tidak bersalah.”

“Apa?” perempuan yang paling muda itu terkesiap. “ANAKMU TELAH MEMBUNUH KAKAKKU DAN KAU MENGATAKAN DIA TIDAK BERSALAH? PERSETAN DENGANMU!”

Lalu saudarinya maju untuk menenangkan. “Yoona, tenanglah.”

“Aku tidak bisa tenang, Miyoung Eonnie! Dia adalah ayah dari pembunuh Sooyeon Eonnie!”

Choi Jinho bergerak mundur, ikut terluka melihat penderitaan yang kini tengah dirasakan kedua saudari itu. Ia bahkan tidak ragu untuk berlutut di depan mereka, membuat ketiganya terdiam.

“Maafkan kami, saya mohon. Tapi harus kalian ketahui bahwa anakku…sungguh tidak bersalah. Choi Siwon tidak bersalah.”

Kehilangan seorang anggota keluarga memang tidak akan pernah menjadi hal yang mudah, terlebih jika terjadinya sangat mendadak bagai petir di siang bolong. Dunia Miyoung dan Yoona seketika gelap dan porak poranda setelah mendengar kabar bahwa sang kakak tersayang, Sooyeon, ditemukan tewas dekat sebuah diskotik di jalan Apgujeong. Polisi menemukan bukti-bukti bahwa gadis malang itu diperkosa terlebih dahulu sebelum akhirnya dibunuh. Tak hanya itu, Park Soojung, satu-satunya saksi atas peristiwa tersebut, pun mencabut pernyataannya. Penyelidikan dihentikan dan Choi Siwon, anak seorang komisaris kepolisian yang dalam kasus ini adalah tersangka dibebaskan.
Bertekad membalaskan dendam Sooyeon, Miyoung memulai perjalanannya mendekati Siwon. Diabaikannya hati nuraninya, diabaikannya kebenaran sejati dari dalam hati yang terus didengungkan Sooyeon lewat mimpi-mimpi. Dengan identitas barunya sebagai Jung Tiffany, Miyoung berniat membuat Siwon tergila-gila dan bertekuk lutut mengharapkan cintanya. Sehingga, pada akhirnya semakin besar dan dalam penderitaan pria itu saat ia hempaskan ke jurang kehampaan—kehampaan yang sama dengan yang ia rasakan sejak kematian Sooyeon. Namun tanpa ia sadari, rencananya justru menciptakan sebuah bayangan gelap. Bayangan yang akan membahayakan semua orang tak bersalah—bayangan gelapnya yang bahkan lebih kejam daripada iblis.



REVIEW
Author spesialis FF romance dengan tokoh utama Siwon dan Tiffany, Elsa Mardian kini muncul dengan sebuah kisah tidak biasa yang berjudul Her Dark Shadow—selanjutnya akan saya sebut dengan HDS biar enggak capek ngetik, hihihi. Dari judulnya saja, saya sebagai pembaca seolah sudah diarahkan untuk berpikir “waah, bakal mengerikan ini pasti.” Apalagi ditambah dengan tagline-nya When her shadow is darker than demon. Namun setelah membaca HDS ini, semakin bertambahlah kekaguman saya pada author cantik ini.
Masih dengan tetap mengusung kisah cinta yang romantis, Elsa Mardian menggabungkan thriller yang menegangkan dan tema keluarga yang mengharu biru. HDS diawali dengan kemunculan Miyoung dan Yoona di pemakamangila kan? dari awal aja udah berasa horor bangetmenangisi kepergian kakak mereka, Sooyeon. Seperti yang telah diceritakan dalam sinopsis, kematian Sooyeon bukannya kematian yang wajar. Hasil visum menunjukkan bahwa dia diperkosa terlebih dahulu sebelum akhirnya dibunuh dan seorang pria ditemukan mabuk di dekat jasadnya. Pria yang kemudian diketahui bernama Siwon itu langsung digiring ke kantor polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Namun beberapa hari kemudian dibebaskan karena saksi mata mencabut pernyataannya. Tidak terima dengan keputusan itu, Miyoung bertekad menuntut balaslangsung kerasa juga kan atmosfer kekeluargaannya. Balas dendam itu dilakukan dengan cara yang “romantis”sumpah, caranya emang bener romantis! Buat para shipper apalagi kalau jomblo, siap-siap baper ya :D. Dikorbannya semua hal termasuk pada akhirnya keperawanannya—NC alert!! Buat yang pada nyari NC :vuntuk membuat Siwon tergila-gila dan bertekuk lutut dihadapnya. Setelah itu akan dibuatnya pria itu mengakui kejahatannya terhadap Sooyeon dan akan dibunuhnya pria itu dengan tangannya sendiri. Namun belum sampai rencana itu terealisasi ternyata ada kejutan-kejutan mengerikan yang sudah menanti mereka.
 Adegan demi adegan dirangkai membentuk sebuah jalinan cerita manis sekaligus misterius. Perasaan masing-masing tokoh mulai dari sedih, sayang, marah, emosi, obsesi dan jugaeheem—nafsu bisa diceritakan dengan porsi yang pas. Petunjuk-petunjuk penting disebar sehingga terlihat serampangan namun ternyata terstruktur dan berhasil disembunyikan dengan baik. Two thumbs up lah buat Elsa Mardian! Terutama atas twist di bagian klimaksnya sukses membuat saya merinding sejadi-jadinya ketika mengetahui apa yang dimaksud dengan bayangan gelap itu.
Tidak mudah menuliskan cerita seintens dan semenarik ini. Saya yakin hanya author berjam terbang tinggi yang mampu membuatnya. Perpaduan antara ide yang fresh dan original dengan kalimat-kalimat deskripsi yang sesuai EYD namun tidak terasa kaku sehingga mudah dipahami membuat FF ini menjadi sangat menarik dan tidak pasaran.


NB: Bener-bener enggak pernah sia-sia nabung sekian lama—maklum, setelah sebelumnya saya adalah anak kuliahan dengan uang saku terbatas, sekarang saya sudah resmi jadi pengangguranuntuk semua FF karya Elsa Mardian, terutama FF yang satu ini.

No comments:

Post a Comment