Monday, March 21, 2011

Chicago, I am LOST! 2 *science day

Sekali lagi, saya tekan kan, saya tidak hilang. Saya baik-baik saja, senang, cerah ceria, gembira, menikmati liburan musim semi saya di Chicago. Well, kinda lost at some points, karena terlalu asik mengabadikan setiap kenangan mengagumkan disana. Tapi tidak bisa disebut hilang juga, orang tua angkat saya hanya sekiat 5 meter di depan saya.


Hari Minggu, karena cuaca yang tidak mendukung untuk outdoor activity, orang tua angkat saya memutuskan untuk Tour de Museum Science and Industry Chicago. Museum ini letaknya sedikit jauh ke bagian selatan Chicago, sehingga mereka punya tempat parkir bawah tanah untuk memudahkan orang orang yang berkunjung ke sana. Lumayanlah, saya tidak harus berjalan jauh hari ini. Setelah membeli tiket admission, dan mengambil map, mulailah petualangan kami di museum yang besar tersebut. Karena sepertinya tidak memungkinkan untuk melihat semua koleksi yang ada disini, maka kami memutuskan untuk berhenti sebentar dan melihat lihat peta--kaya Dora, the explorer.

lightning simulation 

 kaya baju astronout ya? tapi ini adalah baju pemadam kebakaran lho

versi lebih besar dari yang ada di Taman Pintar 

ini John, pekerja coal mine. just kidding, dia tour guide di coal mine area

my wedding dress, I hope. lol:D

Sekitar 5 jam, kami berputar putar di museum tersebut. Kami memutuskan untuk memulai petualangan kamu dengan naik ke lantai 3 melalui tangga biru yang ada pendulum raksasanya. Sampailah kami di area natural disaster. Disitu penuh dengan alat alat keren yang memunculkan simulasi tornado, hurricane, gelombang air, kilat dan lain sebagai. Saya juga melihat proses menetasnya anak ayam--agak aneh ya, anak ayam kalau baru keluar dari telurnya. Wah.. kalau diceritain satu satu detailnya bisa jadi panjang banget nih. Pokoknya disitu banyak banget hal yang keren keren, kaya replika kota Chicago, replika Rocky Mount dan Seattle, kereta api lama, pesawat pesawat, cermin aneh yang bisa bikin kaki atau tubuh saya memanjang, Colleen Moore's Fairy Castle, shadow screen, dan juga replika tambang coal--bahasa indonesianya apa sih? batu bara bukan?

ini yang saya sebut dengan shadow screen, saya lupa nama aslinya apa, tapi ini benar benar keren. ohya, itu host dad saya.

gambar muka bumi waktu Tsunami Aceh 2004

fun banget jalan di section ini, berasa kaya di dunia komputer. haha:)

Tidak bisa digambarkan dengan kata katalah pokoknya pengalaman saya ke museum ini. Terlalu menyenangkan dan menakjubkan melihat hampir semua aspek kehidupan ada di museum tersebut. Salah besar kalau kalian berpikir "ngapain 5jam di museum? bosen banget!" Buat saya, berkunjung ke museum selama 5jam itu waktu yang kurang. Masih banyak yang ingin saya lihat di museum tersebut. Sekalipun saya berulang kali kembali ke museum tersebut, saya yakin saya masih akan surprise dengan fiture yang ada disitu.

No comments:

Post a Comment