Tuesday, March 15, 2011

my another new life *letter for my mom

awal kehidupan baru slalu menjdi hal yg sulit.

dulu waktu kecil, waktu bayi, di awal hidupku, pasti nangis trus kan, bu?

laper nangis, pipis nangis, untung ada ibu, ayah, mbah kung, mbah ti, dan orang lain yg njagain aku. terutama ibu, yg jagain aku trus, ngajak aku bercandaan, bikin aku ketawa..

sampe aku gedhe trus bisa pipis sendiri, makan sendiri, bisa ketawa, bisa nakal*maaf..

sampe aku seakan lupa ibu, main gg aturan, bilang ibu jahat klo habis dimarahin*nyesel bgt skrg..

dan skrg, aku memulai hidup baruku lagi. beda dari sebelumnya. aku gg lahir lagi emang, tapi cuma pergi dari kenyamanan..

tapi hampir sama, wlo aku bukan bayi lagi yg cuma bisa nangis klo butuh sesuatu, tapi aku masih selalu nangis klo rindu knyamanan ituu.

skarang, ibu jauh di Indonesia jarak 12 jam dari sini.gg bisa meluk ato gendong aku waktu aku nangis, gg bisa bikin muka lucu buat aku ketawa..

tapi aku percaya ibu slalu ada dan bisa bantu dari jauh, ayah juga..

selain itu disini juga banyak yg bantu aku.. ada konselorku, Anita, ada YEO ku, Mr Lamp, ada host momku, Lisa and host sisterku, Micaela, juga tetangga2. mereka baik dan berusaha membuatku nyaman..

tapi aku blm bisa, bu.. tolong maklum ya, aku butuh waktu buat terbiasa. ini susah.. aku masih slalu kangen ibu, ayah, dio, ardo.. waktu sendirian kaya sekarang aku masih nangis..

tapi tenang, aku berusaha untuk adaptasi, bu.. aku gg mau pulang skrg! aku gg mau kalah ma keadaan.. doakan ya,,

Love u always,
Janice
--Tuesday, August 24, 2010 at 10:41pm *my first day in the U.S

No comments:

Post a Comment